Minggu, 09 September 2012

Australia, Negeri Impian Para Imigran


Hidup  di Australia sangatlah nyaman , tak heran negara ini menjadi salah satu tujuan para imigran. Penduduk Australia yang terdiri dari berbagai bangsa diperlakukan sama, tak peduli apa agama atau warna kulitnya. Walau ada yang mengatakan bahwa hidup di Australia sangatlah sulit dan mahal, terutama bagi para pendatang. Menurut pendapat saya  Australia adalah negara idaman, yang memiliki  standard hidup berkwalitas disegala bidang seperti, pendidikan, pelayanan sosial ,  kepegawaian , kependudukan dll.

System pendidikan di Australia merupakan  salah satu yang terbaik di dunia. Bagi  para pelajar yang ingin memasuki jenjang pendidikan baik universitas, college atau kursus kursus akan mendapatkan pendidikan yang sangat berkwalitas. Hasilnya ijasah yang mereka dapatkan  akan mempermudah mencari pekerjaan, baik di dalam ataupun di luar negeri. Disamping itu , pelajar pelajar Australia bisa mendapatkan pinjaman pendidikan dari pemerintah dan  mereka harus mengembalikannya setelah mendapat gaji  pada level tertentu. Tak heran jika banyak orang Australia mampu menyelesaikan kuliah karena pemerintah memberikan kemudahan.  Sebagai tambahan, para imigran juga dapat mengikuti kursus bahasa Inggris gratis yang disediakan oleh pemerintah.

Australia menyediakan pelayanan sosial bagi warganya, seperti Centrelink, Medicare dan Child Support Program.  Centrelink menyediakan berbagai dana bantuan untuk pensioner, pencari kerja ,  orang orang disable dll. Medicare menyediakan pelayanan kesehatan gratis dan berkwalitas di klinik dan rumah rumah sakit pemerintah yang tersebar dimana mana.  Selain itu, Child Support Program menyediakan pelayanan secara financial dan  emotional bagi anak anak broken home. Di sini terlihat bahwa pemerintah Australia sangat  memperhatikan kebutuhan warganya.

Australia juga memiliki system penerimaan pegawai yang canggih  dan merata. Jika anda  seorang pegawai, maka anda memiliki hak dan kewajiban .  Anda  berhak mendapatkan gaji sesuai standard Australia dan  dilindungi dari segala bentuk diskriminasi. Andapun wajib  menghargai perusahaan, atasan dan teman teman kerja anda.

Management kependudukan di Australia sangat canggih dan rapi. Jika seorang warga akan pindah ke lain daerah, cukup isi formulir, lengkapi dokumen lalu serahkan pada pihak yang menangani bidang  kependudukan ditempat yang baru. Tak harus repot minta surat dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dll.

Bagi saya Australia adalah negara yang modern , bersih , indah , nyaman dan aman. Tak heran banyak imigran gelap dari negara negara konflik berdatangan. Mereka  rela bertaruh nyawa menyebrangi lautan agar dapat sampai di tanah impian.

Kadang aku berkhayal, kapan ya negeriku tercinta seperti Australia.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar